SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Sebanyak 20 siswa SDN Bantarjati 1, di Jalan Cermai Ujung, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, menerima bantuan berupa seragam sekolah dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB), kemarin, tujuannya agar para siswa yang juga anak yatim tersebut dapat belajar dengan baik. ”Pemberian tersebut merupakan bantuan dari FKH. Jadi, saya berharap agar pemberian itu jangan dilihat dari nilainya tapi harus dilihat dari keikhlasan pemberinya, dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi penerimanya,” ujar salah seorang guru SDN Bantarjati 1 Didi Sukardi kepada Metropolitan, usai acara tersebut.
Selain itu, bantuan seragam sekolah kiranya dapat memacu dan membangun motivasi anak-anak yatim dalam mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. “Dengan pemberian seragam ini, semoga bisa membantu meringankan kebutuhan sekolah mereka dan bisa memberikan semangat kepada para siswanya untuk lebih giat menuntut ilmu,” imbuhnya.
Siswa penerima bantuan nampak berseri-seri wajahnya, tanda senang dan gembira setelah menerima seragam sekolah dengan gratis. Seperti pengakuan mereka kepada Metropolitan, mereka sangat senang mendapatkan bantuan seragam sekolah dan peralatan lainnya. ”Dengan mendapatkan bantuan tersebut, kami berjanji akan menggunakannya dengan baik. Kami juga akan belajar dengan sungguh sungguh agar cita-cita kami terwujud,” janjinya. (do/tur/ar/ram/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY