SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Harapan (Binhar) di Jalan H Usa Malang Tengah, Kecamatan Ciseeng, melaksanakan program kurikulum berbasis karakter yang disesuaikan dengan kebutuhan industri dunia kerja. Bahkan, bekerja sama dengan perusahaan bergengsi seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI) Smart Exelensia Rumah Sehat Terpadu Dompet Duafa.
Selain itu, SMK Binhar memiliki kelas Alfamart. Tujuannya, untuk mempermudah akses para siswa SMK, khususnya di jurusan pemasaran magang di perusahaan tersebut. ”Kami juga memberikan beasiswa bagi siswa/i yang berprestasi,” ujar Kepala SMK Binhar Heru Setiawan kepada Metropolitan di ruang kerjanya, akhir pekan.
Dia juga menjelaskan, sekolah yang memiliki enam program ini memiliki 325 siswa dengan dua bidang penjurusan, yaitu Akuntansi dan Pemasaran yang diajar oleh 40 guru profesional. ”Dari sekian guru yang ada di sekolah ini, hanya empat orang yang telah memiliki sertifikasi,” paparnya.
Walaupun demikian, tambahnya, sekolah ini memiliki target dan harapan bahwa siswa bisa melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di salah satu perusahaan yang disesuaikan dengan jurusannya. ”Sekolah kami juga sudah memliki rekan perusahaan untuk tempat para siswa melakukan PKL,” pungkasnya. (gie/tur/ar/ram/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY