News, Sport and Lifestyle

50 Anak Yatim Berprestasi Terima Santunan

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Sebanyak 50 anak yatim piatu berprestasi dalam pendidikan, menerima santunan dari Kepala Desa (Kades) Rawakalong, Kecamatan Gunungsindur HM Rias Asmara. Pemberian tersebut dilaksanakan pada acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Desa Rawakalong, Gunungsindur. Tidak itu saja, dalam rangka peringatan tersebut, panitia juga mengadakan lomba mewarnai, hafalan surat-surat pendek pada ayat suci Alquran dan busana muslim yang diikuti siswa TK, SD dan SMP di Desa Rawakalong.
HM Rias Asmara mengatakan, acara ini sepenuhnya atas kerja keras dari kawan-kawan mahasiswa Oto Iskandardinata (Otista) yang melakukan Kerja Kuliah Sosial di Desa ini, juga atas kerja sama Metropolitan. ”Saya bangga, walaupun persiapannya hanya empat hari, tapi anak-anak saya sudah banyak kepinteran dengan kebisaan berani untuk pentas di panggung dengan tarian kreasi yang diajarkan mahasiswa Kuliah Kerja Subermas (KKS),” katanya.
Ke depanya, kerja sama ini tidak cukup sampai di sini, bahkan ia akan mengadakan even yang lebih besar lagi. Tujuannya, bila warga desa cerdas terutama keilmuanya, otomatis status sosialnya akan terus meningkat. Satu lagi, kata Kades, jangan pernah sungkan jika warga desa ada yang anaknya sering dipungut biaya dari sekolah tanpa ada alasan yang jelas. ”Cepat laporkan ke pihak desa, saya akan berkoordinasi dengan Metropolitan untuk menindaklanjutinya, karena kasian warga sudah nggak punya apa-apa masih juga dibebankan dengan biaya pendidikan yang nggak jelas,” imbuhnya. (gie/tur/ar/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *