SHARE

METROPOLITAN.ID | Sukabumi – Sukabumi menawarkan aneka objek wisata dan aktivitas seru yang bisa dicoba untuk mengisi libur akhir pekan. Liburan ke Sukabumi pun dijamin bakalan menyenangkan! Akhir pekan sudah di depan mata, saatnya siap-siap liburan. Salah satu destinasi yang asyik buat mengisi akhir pekan adalah Sukabumi. Selain mudah dijangkau dari Jakarta dan kota lainnya, pilihan objek wisatanya pun lengkap.
berikut 6 alasan kenapa Sukabumi asyik buat liburan di akhir pekan:

1. Surfing, Mau mencoba surfing tak harus ke Bali, di Sukabumi juga bisa. Ada beberapa pantai dengan ombak yang mantap untuk berselancar. Pemandangan pantainya yang indah juga bakal bikin betah lho. Bagi yang sudah ahli surfing, bisa datang ke Pantai Cimaja. Tapi kalau untuk pemula, sebaiknya menjajal surfing di Pantai karang Pakpak karena ombaknya lebih bersahabat. Kalau tidak punya papan surfing sendiri jangan khawatir, tersedia penyewaan papan selancar di pantai dengan harga beragam.

2. Rileks sejenak di pemandian air panas, Setelah beberapa hari bekerja, rasanya asyik sekali jika bisa berendam di air panas untuk menghilangkan penat. Di Sukabumi, ada pemandian air panas Cisolok yang bisa didatangi untuk berendam. Air panas di sini berupa air mancur yang menurut penduduk setempat mendadak muncul beberapa puluh tahun lalu dari dasar sungai. Konon, air mancur itu bisa membuat enteng jodoh lho.

3. Bisa mendaki air terjun, Kalau biasanya yang didaki adalah gunung, cobalah sesekali mendaki air terjun. Curug Pareang di Jampang Tengah, Sukabumi mempunyai 5 tingkatan dan bisa didaki traveler hingga ke puncaknya. Untuk naik ke puncak air terjun, bisa menyeberangi sungai ke pinggiran bukit di samping kanannya. Di pinggiran bukit itu ada jalan setapak menuju puncak. Tetapi karena treknya cukup curam dan licin, traveler yang mau mendakinya harus berhati-hati agar tidak jatuh. Jika merasa ragu mendaki sebaiknya jangan dicoba. Menikmati keindahan air terjun tanpa mendaki juga cukup menyenangkan

4. Rafting seru di Sungai Citarik, Selain punya pantai dengan ombak besar, Sukabumi juga punya Sungai Citarik dengan arus cukup deras dan asyik buat rafting. Wisatawan yang ingin mencoba rafting yang menantang pun bisa datang kemari. Wisatawan akan naik di perahu karet dan tentunya sambil menggunakan pengaman. Setelah siap, petualangan arung jeram pun akan dimulai. Adrenalin akan semakin terpacu ketika menyusuri sungai beraliran deras dengan bebatuan yang ukurannya cukup besar.

5. Ada vihara unik, Vihara Nam Hai Kwan Sei Im Pu Sa ada di daerah Loji, Desa Simpenan, Sukabumi. Ada yang berbeda dengan altar di vihara ini. Kalau pada umumnya vihara punya altar untuk dewa dan dewi, di sini ada altar Prabu Siliwangi, altar Semar dan altar khusus Nyi Roro Kidul. Vihara tersebut juga lokasinya strategis dan menghadap ke laut lepas. Tentunya pemandangan indah pun bisa traveler nikmati usai wisata religi ke dalam vihara.

6. Wisata peternakan sapi, Kalau mau liburan ramai-ramai bersama keluarga, bisa datang ke peternakan sapi yang satu ini. Terletak di Jl Raya Cimangkok No 7, Cimangkok, Sukabumi, Koperasi Peternak Sapi Perah Gunung Gede Sukabumi atau Hasmilk menawarkan wisata edukasi peternakan sapi dan susu. Wisatawan bisa main ke kandang sapi perah dan melihat ruang pengolahan susu sapi. Dalam perjalanan menuju kandang-kandang sapi yang ada, pengunjung juga diajak melewati jalanan desa dengan ladang hijau yang sedap dipandang mata.(de)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY