News, Sport and Lifestyle

7 Calon Direktur PDJT Lolos Seleksi Administrasi

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Panitia Seleksi (Pansel) calon direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) menyatakan ketujuh calon direktur telah lolos tes administrasi. Mereka di antaranya Dony Suherman, Tri Handoyo Subiyatmoko, Erwin Dolok Saribu, Krisna Kuncahyo, Boy Koesnan Kusumabrata, Burhanudin dan A Fahleri Z. Ketujuh calon ini akan segera melakukan uji kelayakan dan kepatutan pada 21 Januari mendatang. Calon-calon tersebut bakal diuji oleh Tim Ahli yaitu Yayat Supriatna dan Kepala DLLAJ Jota Bogor Achin Prasetyo.
Ketua Pansel PDJT Toto M Ulum mengatakan, pihaknya telah selesai memeriksa berkas-berkas calon direksi. Pansel pun telah memberitahukan kepada setiap calon direksi yang telah lolos untuk langsung mempersiapkan diri mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. “Hari ini (kemarin) kita telah mengeluarkan hasil seleksi administrasi. Calon telah lolos semua,” ujar Toto kepada Metropolitan.
Pada 21 Januari mendatang, tim ahli akan meminta visi dan misi ketujuh calon direksi ini. “Untuk pertama tim ahli akan melakukan uji kelayakan dan menanyakan visi dan misi ketujuh calon ini, terlebih di kondisi PDJT yang sakit sekarang,” terangnya.
Toto juga menambahkan, setelah tim ahli menguji ketujuh calon direksi tersebut, maka tim ahli akan memberi rekomendasi kepada Pansel yang nantinya Pansel akan mengumumkan hasil penilaian tim ahli kepada tujuh calon direksi tersebut.
Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Bogor Mardinus menjelaskan, Pansel harus selektif dalam melakukan seleksi kepada calon direksi PDJT. Karena menurut dia, jika kursi bos TransPakuan jatuh kepada orang yang tidak ahli, PDJT akan tetap tidak berkembang. “Pansel pun jangan bermain-main dalam menyeleksi calon direktur dan harus selektif agar PDJT bisa berkembang,” katanya.
Mardinus juga menginginkan bahwa calon direksi mempunyai visi dan misi yang baik untuk membawa PDJT ke arah yang lebih baik. Sehingga PDJT pun bisa menjadi fungsi yang diharapkan Pemkot Bogor. “Awal pendirian PDJT ini kan untuk bisa memberikan keuntungan bagi pemkot, tetapi jika selama ini kerugian ya percuma saja,” jelasnya. (mam/b/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *