News, Sport and Lifestyle

79 Warga Binaan PKH Diberi Pengarahan

METROPOLITAN.ID | BOGOR BARAT – Sebanyak 79 warga Bubulak yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan (PKH) mengikuti pengarahan di aula Kelurahan Bubulak, Jalan Griya Wana Permai, Kecamatan Bogor Barat, kemarin. Karena PKH adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang tunai kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM), selama keluarga tersebut memenuhi kewajibannya.
Menurut salah seorang pembimbing PKH, Suwarsih, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk pemutakhiran data agar lebih akurat atau tepat sasaran. Karena salah satu program jangka panjang dari PKH ini untuk menuntaskan kemiskinan, sedangkan untuk jangka pendeknya yaitu bagi mereka (anak-anak, red) yang tidak melanjutkan pendidikan di sekolah agar bisa bersekolah lagi dan untuk memperbaiki pola pikir warga. Lalu untuk mereka yang akan mendaftar pada PKH dengan Badan Pusat Statistik (BPS) harus didampingi pembimbing PKH.
”Kami memberikan motivasi kepada mereka agar tetap semangat dan juga mengimbau kepada para orang tua yang anaknya putus sekolah agar terus melanjutkan pendidikannya,” jelasnya.
Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Bubulak, Efi Zulkifli mengatakan, dengan adanya program tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar-generasi. ”Pepatah banyak anak banyak rezeki itu harus segera dihapuskan karena akan menambah beban jika mereka tidak berusaha dan hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah,” tandasnya. (boy/ar/tur/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *