SHARE

METROPOLITAN.ID | Jakarta –  Meski diwarnai kegaduhan, Ade Komarudin tetap dilantik sebagai ketua DPR. Dia mengakui bahwa kinerja legislasi DPR selama dipimpin Novanto buruk, dan ke depan akan lebih baik.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang memimpin rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/1), mempersilakan Ade untuk memberikan sambutan singkat. Ade lalu beranjak ke podium.

“Saya bersyukur kepada Tuhan karena baru ucapkan sumpah sebagai ketua DPR. Saya ucapkan terima kasih pada seluruh pihak dan rakyat Indonesia dan anggota dewan dari sluruh fraksi, ketua dan pimpinan fraksi di DPR dann pimpinan dewan atas kesempatan untuk jadi ketua DPR,” ucap Ade dalam pidatonya.

Ade yang berasal dari Dapil Jabar VII juga mengucapkan terima kasih kepada para pemilihnya. Dia menyatakan siap menjalankan tugas.

“Saya siap jalanakan tugas sebaik-baiknya. Saya dari tahun 1997 sampai sekarang, insya Allah dengan pengalaman yang ada dan komitmen dari seluruh anggota dewan, semua agenda tidak ada yang susah untuk dilaksanakan,” ungkapnya.

Ade mengakui bahwa DPR sebelumnya kurang produktif. Tahun lalu, hanya ada 3 UU dan 14 UU kumulatif terbuka yang disahkan.

“Ini harus dievaluasi dan instropeksi. Ke depan harus lebih produktif,” ujar Ade.

Dia juga berjanji akan mengayomi 560 anggota DPR. Ade tidak hanya akan mengurus atau condong ke partainya saja yaitu partai Golkar.

“Saya pimpinan yang anggotanya ada 560. Dengan komitmen bersama, saya yakini semua masalah akan kita selesaikan bersama,” tutur Ade.

Terakhir, dia tidak lupa berterima kasih pada koleganya, Setya Novanto yang dia gantikan. “Kita berteri makasih kepada ketua DPR lalu Setya Novanto yang sebelumnya telah bekerja untuk DPR,” pungkasnya.(ANA)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY