SHARE

METROPOLITAN.ID –  Kegagalan Cristiano Ronaldo di Ballon d’Or 2015 mendapat olokan. Patung Ronaldo di Madeira, Portugal, jadi sasaran aksi vandalisme yang dicorat-coret dengan nama Lionel Messi dan nomor kostumnya.
Patung itu didirikan di Ibukota Madeira, Funchal, pada Desember 2014 hanya setahun setelah Ronaldo membuka museum CR7 yang didedikasikan untuk kariernya.
Dicat dengan warna merah, tulisan ’Messi’ lengkap dengan nomor sepuluh di bagian punggung patung terlihat sejak Selasa (12/1) malam waktu setempat. Grafiti itu muncul tidak lama setelah bintang Barcelona itu mengungguli Ronaldo untuk meraih Ballon d’Or kelima dalam kariernya.
Aparat berwenang lantas menghapus tulisan tersebut kemarin setelah menerima laporan adanya perusakan pada patung bintang Real Madrid itu. Sedangkan sampai saat ini pelakunya masih dalam pencarian. Meski tidak sedikit anggapan bahwa insiden ini hanya sebatas lelucon tapi tidak demikian dengan kakak perempuan Ronaldo, Katia Aveiro. Lewat akun Twitternya, ia meluapkan kemarahannya.
”Ini adalah aksi memalukan karena kecemburuan terhadap dia,” tulis Katia dalam akun Twitternya. ”Kemarahan yang diperlihatkan orang-orang bodoh itu karena tidak disukai dan mereka frustrasi. Hal itu membuat saya sebagai orang Portugal merasa malu dan sedih,” ungkapnya. (bn/suf/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY