News, Sport and Lifestyle

Ahok Minta Bank Indonesia Segera Terbitkan Kartu Jakarta One

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta agar Bank Indonesia segera meneribtkan kartu Jakarta One. Kartu ini nantinya berisi mengenai data-data yang terintegrasi dan dengan mudah dipakai oleh warga DKI Jakarta.

“Saya punya waktu sampai Oktober 2017, kalau bisa sebelum itu sudah bisa diluncurkan,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (11/1/2015).

Ahok mengungkapkan, kartu Jakarta One ini bisa juga digunakan sebagai e-KTP, pembayaran bus Transjakarta, rumah susun (rusun), belanja, electronic road pricing (ERP) dan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS).

“Saya minta tahun ini sudah mulai diimplementasikan, bisa lebih cepat,” ucapnya. Untuk memperlancar penerbitan kartu ini, Pemprov DKI akan memberikan seluruh data kependudukan agar dapat dipelajari oleh Bank Indonesia.

“Semua data akan kami kasih utuk dipelajari. Kami ingin semua warga Jakarta punya kartu ini,” kata mantan politikus Gerindra itu.

Direktur Program Elektronifikasi dan Inklusi Keuangan Bank Indonesia Pungky Purnomo Wibowo berjanji mempercepat proses pembuatan kartu Jakarta One sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Akan tetapi pihaknya perlu berkomunikasi lebih lanjut dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk mempercepat proses penerbitan kartu Jakarta One ini.

“Kami targetnya sebelum Asian Games sudah bisa mulai,” tutur Pungky di Balai Kota.(SN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *