SHARE

METROPOLITAN.ID – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai Wali Kota Jakarta Pusat tidak becus dalam bekerja. Ini akibat masih maraknya PKL dan PMKS di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Untuk diketahui pada masa libur Tahun Baru beberapa hari lalu kawasan Monas dipenuhi PKL dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Hal ini membuat petugas Sudinhub dan Satpol PP Jakarta Pusat harus melakukan penertiban.

“Sudah lama disuruhnya. Makanya kita bilang harus dilakukan penertiban. Itu yang saya katakan, kenapa Suku Dinas Perhubungannya enggak kerja sama Satpol PP-nya,” kata  Ahok di Balai Kota, Senin 4 Januari 2016 kemarin.

Ahok merasa selama ini perintahnya untuk menertibkan tempat wisata sekaligus ikon Ibu Kota itu tidak dilaksanakan oleh Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede beserta Sudinhub dan Satpol PP Jakarta Pusat.

Ahok pun tak memahami bagaimana para PKL dan PMKS dapat marak di kawasan Monas.”Kita tegur langsung sudah Wali Kota-nya. Dia kan bilangnya kerja, makanya saya ingetkan Wali Kota Enggak tahu uang punglinya masuk ke mana. Mesti panggil polisi. Makanya Wali Kota enggak becus kalau kerjanya kayak gitu, enggak bisa mengatasi,” tutup Ahok.(sindonews)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY