SHARE

METROPOLITAN.ID | TANGSEL—Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel melakukan tes urine terhadap 50 pejabat di lingkup Pemkot Tangsel, termasuk Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang melakukan tes urine di dalam ruangannya dengan didampingi dua petugas BNN.

Tes urine PNS ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar terhindar dari bahaya narkoba. “Ada 50 pejabat. Melalui hasil tes, kami pastikan mereka bersih dari pemakaian narkoba,” kata petugas BNN Kota Tangsel, Sony Gunawan, kemarin.
Sony mengatakan, setelah menunggu beberapa menit, Airin dipastikan negatif dari penggunaan narkoba atau sejenisnya. “Untuk Bu Airin hasilnya negatif,” ujar Sonny.
Sony mengungkapkan, tes urine dilakukan secara dadakan tanpa dilakukan koordinasi terlebih dahulu. “Di sini (KP2KTS) kan sedang diadakan seminar. Sebelum masuk ke ruangan, mereka harus ikut tes urine terlebih dahulu,” tutur Sony.
Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyambut positif tes urine yang digelar BNN Kota Tangsel. Pasalnya, tes urine ini dilakukan agar seluruh pejabat Tangsel termasuk dirinya bebas dari narkoba atau minuman miras. “Kami bisa memastikan kalau pembangunan di Tangsel bisa terlaksana tanpa ternodai narkoba,” pungkasnya. (ded/sal/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY