News, Sport and Lifestyle

Ajak Masyarakat Saling Membantu

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Saat ini masyarakat semakin tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Bahkan, untuk membantu sesama pun rasanya berat.
Untuk membentuk kembali rasa kepedulian terhadap orang yang tidak mampu, warga Kampung Kibaru, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Subarna, terus berusaha menyosialisasikan kepada warga agar saling membantu.
Pria berkacamata itu menambahkan, membantu sesama bisa dilakukan perorangan maupun pemerintah. “Sudah kewajiban kita untuk saling berbagi, terutama kepada warga tidak mampu,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.
Menurut dia, seseorang harus selalu melihat ke bawah. Jika terus melihat ke atas, maka orang itu tak akan pernah merasa cukup dan sulit berbagi. “Banyak yang harus kita perhatikan, seperti orang jompo, yatim, janda miskin, kita akan dapat pahalanya karena telah membantu meringankan beban orang lain,” terangnya.
Dia juga berharap Pemkab Bogor memperhatikan warga miskin, seperti menambah kuota bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Itu juga bisa mengurangi beban warga,” ujarnya.
Membantu warga miskin, sambung dia, tidak melulu tanggung jawab pemerintah, tapi juga masyarakat. “Bagi yang mampu harus ada kepedulian untuk sesama. Kalau kita menyumbangkan sedikit harta kita, insya allah di kemudian hari akan diganti dengan berlipat-lipat,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *