News, Sport and Lifestyle

Akhiri Mimpi Buruk

METROPOLITAN.ID – Di awal tahun 2016, Manchester United (MU) bersiap menjamu Swansea City dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris di Old Trafford, nanti malam. Akankah MU mengakhiri mimpi buruk?
Kebiasaan Manchester United meraih hasil imbang tanpa gol kembali terjadi saat mereka menjamu Chelsea di Old Trafford pada awal pekan ini. Tentu itu meneruskan catatan tak pernah menang mereka dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.
Segala spekulasi terus merebak terkait masa depan Louis van Gaal sebagai manajer MU. Pada kenyataannya, hingga kini juru taktik berkebangsaan Belanda itu masih dipercaya untuk menangani Wayne Rooney dan kolega.
Skuat Setan Merah kini hanya mencatat 11 gol dari 15 pertandingan terakhir. Bayang-bayang tak bisa memenangi pertandingan masih mengelilingi pasukan Van Gaal. Jika menilik tiga pertemuan terakhir kedua kubu, MU selalu tumbang dari Swansea dengan skor 2-1.
Tapi, prestasi gemilang The Swans itu sepertinya akan sulit terjadi, sebab saat ini mereka terlalu sibuk untuk menjauhi zona degradasi. Tim besutan Alan Curtis itu sementara menempati peringkat ke-17 berbekal nilai 19, hanya selisih dua poin dari jurang degradasi.
Melawan Swansea City pun bukan perkara mudah bagi MU. “Kami harus mendapat poin. Karena jika tidak, jarak akan semakin jauh. Itulah kenapa kami harus melakukan yang harus dilakukan,” kata Van Gaal.
MU sedang menghadapi masa-masa sulit. Di delapan laga terakhir, mereka tak pernah meraih kemenangan. Catatan ini merupakan yang terburuk sejak 1990. Jika tak bisa menang lagi–9 kali tanpa kemenangan–, maka catatan buruk ini akan menyamai rekor buruk pada tahun 1988.
Saat melawan Chelsea di kandang pekan sebelumnya, MU sudah menunjukkan perkembangan dalam menyerang. Hanya mereka kurang beruntung di depan gawang.
Melihat penampilan timnya tersebut, Van Gaal mungkin tak akan banyak melakukan perubahan saat menghadapi Swansea. David de Gea dipastikan berdiri di bawah mistar gawang. Darmian, Smalling, Blind dan Young akan tetap mengisi lini pertahanan.
Sedangkan di kubu lawan, Swansea selalu menang di dua laga terakhir ketika menghadapi MU. Dengan demikian, MU harus fokus penuh selama 90 menit jika tak ingin dikejutkan Bafetimbi Gomis dkk. Tapi dua kemenangan itu semuanya terjadi di kandang Swansea. Di Old Trafford, Swansea hanya sekali menang dari empat pertemuan terakhir di Premier League. (bol/sep/er/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *