SHARE

Tanpa Biaya Transfer

METROPOLITAN.ID – Evan Dimas Darmono akhirnya mengambil keputusan terkait masa depannya di dunia sepak bola. Mantan kapten Tim Nasional (Timnas) U-19 ini memutuskan meneruskan kariernya di negeri Spanyol dengan mengambil beasiswa di Tim RCD Espanyol. Tawaran itu sendiri datang dari Nine Sports Inc.
”Saya sudah bikin keputusan, Mas. Saya akan ambil kesempatan itu,” kata Evan, siang kemarin. Butuh waktu lama bagi pesepak bola asal Surabaya itu untuk mengambil kesempatan emas ini.
Evan menceritakan tawaran bermain di klub berjuluk Periquitos ini datang dari CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono. Arif bukan orang asing bagi Evan. Dia adalah sosok yang membawa Evan trial di klub papan bawah Segunda Division, UE Llagostera.
Saat Surabaya United bermain di Bandung dalam rangka babak grup Piala Presiden 2015, Arif mendatangi Evan dan menyodorkan tawaran kedua ke Negeri Matador. Evan pun disodori kesempatan merumput bersama Espanyol, peserta La Liga. Setelah sempat tarik-ulur, Evan akhirnya mengumumkan bahwa dia bakal ke Negeri Matador.
Sementara itu, CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono me­ngaku tidak tahu tentang kontrak yang didapat Evan di klub sebelumnya. Seperti diketahui, sejak 2014 hingga saat ini Evan Dimas masih terikat kontrak dengan Surabaya United.
”Ninesport lebih yang memfasilitasi Evan untuk pergi ke Spanyol. Kalau masalah kontrak dia dengan tim yang sebelum-sebelumnya itu kami belum tahu. Itu bukan kami yang pegang,” kata Arif.(bol/er/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY