SHARE

METROPOLITAN.ID | PAMIJAHAN – Akses wisata menuju Gunung Salak Endah (GSE) di Desa Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, mulai dibenahi. Dengan kondisi jalan yang sudah di aspal tentunya  mengurangi tingkat kecelakaan dan bisa  memperlancar arus wisatawan yang hendak berlibur.
Sekretaris Camat (Sekcam) Pamijahan, Dedi Supriadi mengatakan, perbaikan jalan rutin dilakukan menjelang masa liburan. Apalagi, akses menuju GSE terkenal curam dan memiliki tingkat laka lantas tinggi.
“Perbaikan jalan ini sangat membantu wisatawan yang hendak berlibur. Jika jalannya bagus, otomatis tingkat kecelakaan menurun, apalagi banyak kendaraan melintasi jalur ini,” ujar Dedi kepada Metropolitan Sementara itu, Kapolsek Cibungbulang, Kompol Ronny Mardiatun mengatakan, Jalur gunung salak endah  merupakan jalan alternatif yang banyak di gunakan masyarakat sekitar.
“Di antaranya bisa melewati Cikampak, Cibatok, dan Cemplang. Ketiga jalur itu memang memiliki tingkat laka lantas yang lumayan tinggi. Selain karena pengendara ngebut, faktor lain karena kondisi jalan kurang baik,” terangnya. Tingginya angka kecelakaan di akses menuju GSE sangat tinggi dengan adanya perbaikan jalan tentunya bisa mengurangi tingkat kerawan akibat jalan rusak,
“Kami imbau para pengendara berhati–hati berkendara. Periksa selalu kondisi kendaraan dan selalu waspada terhadap lubang–lubang di jalan,” pungkasnya (ads/b/yok)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY