News, Sport and Lifestyle

Amankan Pilkades, Polsek Citeureup Gandeng Aparat Desa

METROPOLITAN.ID | CITEUREUP – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Karangasem dan Tangkil, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, polisi mengimbau aparatur desa membangun komunikasi dan sinergitas kepada pihak-pihak terkait. Tujuannya agar tercipta suasana yang kondusif hingga Pilkades berlangsung.
“Karena semakin dekat dengan Pilkades, kami meng­imbau para aparatur desa bersinergi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” kata Kapolsek Citeureup Kom­pol Muhammad Chaniago saat Apel Bersama Kewilayahan bersama aparat desa, ketua RT RW serta masyarakat se-Desa Karangasem Timur di aula Kantor Desa Karangasem Timur, kemarin.
Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan agar aparat desa tidak menggunakan statusnya untuk kepentingan pribadi. Contohnya seperti memaksa pihak tertentu untuk memberikan materi atau hal lain. “Hindari perbuatan melanggar hukum menggunakan status sebagai aparat seperti ketua RT, RW, Karang Taruna atau lainnya,” tegasnya.
Terakhir, Muhammad mengajak seluruh aparat membangun kerja sama yang baik untuk menjaga wilayah. Dengan begitu, sambungnya, dapat mencegah segala gangguan kamtibmas. “Kerja sama bisa dilakukan dengan melakukan pendataan warga secara bersama-sama dan kegiatan antisipasi lain untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (fin/b/sal/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *