SHARE

METROPOLITAN.ID – Menurut nasihat medis, sekitar tujuh sampai delapan jam adalah waktu yang baik untuk tidur pada malam hari. Namun, sekeras apa pun mencoba terkadang untuk memejamkan mata agar cepat tidur susah dilakukan. Jika Anda masih sudah tidur dengan cepat, ada cara agar mengoptimalkan rutinitas tidur Anda. Berikut beberapa cara agar tidur dengan mudah seperti dilansir laman Huffington Post.

Biasakan tubuh untuk tidur tepat waktu
Untuk dapat tidur dengan mudah, biasakan waktu tidur Anda pada jam yang telah ditentukan. Ketika hal ini dijalankan, tubuh Anda akan terbiasa dengan mudah untuk tidur cepat.
Santai sebelum tidur
Tolak rasa ingin bekerja ketika menjelang waktu tidur. Kita semua berhak mempunyai waktu sendiri atau waktu santai agar dapat tidur dengan cepat.

Lama tidur
Biarkan tubuh Anda yang menentukan lama tidur yang dibutuhkan setiap malam. Tidur yang cukup dapat membuat tubuh Anda kembali bugar ketika bangun tidur.

Hindari gadget
Hindari gadget ketika ingin tidur. Cara ini dapat membuat Anda mudah tidur. Anda tak perlu melihat lagi email kantor atau berbagai kerjaan di gadget.

Buat suhu kamar nyaman
Jangan biarkan kamar Anda menjadi panas ketika ingin tidur. Untuk itu, usahakan agar selalu membuat kamar Anda pada suhu yang cukup membuat Anda tidur dengan nyaman.

Jangan minum kafein
Ketika ingin tidur, usahakan jangan minum sesuatu yang mengandung kafein. Hal ini karena kafein memiliki zat yang bisa membuat Anda terjaga. Alangkah lebih baik menyiapkan kafein untuk pagi hari saja. (vin/ram/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY