Angkot Bodong Rajai Jalan

by -3 views

METROPOLITAN.ID | LEUWILIANG – Maraknya mobil berpelat hitam yang beroperasi layaknya angkutan kota (angkot), menjadi pesaing angkot pelat kuning. Tengok di Jalan Raya Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, mobil pelat hitam itu banyak mengangkut penumpang.
“Jujur saja kami sopir angkot resmi rugi dengan keberadaan angkot pelat hitam. Sebab, banyak penumpang yang mulai beralih ke angkot tidak resmi itu,” tutur seorang sopir angkot Roni.
Menurut dia, sopir angkot resmi merasa kalah bersaing dalam mencari penumpang. Sebab, mobil pelat hitam itu bisa mengantarkan penumpang ke kampung halaman.
“Mereka (angkot pelat hitam, red) tidak memiliki trayek, jadi bebas mengantarkan penumpang sampai pelosok. Sedangkan kita harus mengikuti aturan, tidak bisa sembarang masuk trayek lain,” ujarnya.
Tentunya, lanjut Roni, ini menjadi tugas Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor sebagai instansi yang  mengeluarkan kebijakan. “Kami berharap DLLAJ tidak tinggal diam. Kami sopir yang rajin bayar pajak merasa rugi, karena lahan rezeki kami direbut secara tidak resmi,” tandasnya.(ads/b/yok/py)

Loading...