SHARE

METROPOLITAN.ID – Seiring sejumlah Anak Jalanan (Anjal), Gelandangan dan Pengemis (Gepeng), Selasa (5/1) semakin menjamur, warga mendesak agar Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi untuk segera membuat rumah singgah. Kehadiran tempat penampungan sementara bagi anjal dinilai harus segera terwujud, apalagi sepekan setelah tahun baru kehadiran gepeng dan anjal semakin merebak.
“Sebagian besar anjal dan gepeng adalah wajah baru. Biasanya, kami melihat mereka mangkal di tempat parkir hanya satu dua orang saja, namun kini bertambah lebih dari belasan orang,” kata salah seorang warga, Aceng Nasir kepada wartawan, kemarin.
Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Sukabumi Deden Solehudin mengatakan, untuk penanganan anjal dan gepeng, pihaknya telah melayangkan permohonan bantuan rumah singgah. Permohonan tersebut telah dilayangkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Kementerian Sosial (Kemensos) di Jakarta.
“Gagasan kehadiran rumah singgah dinilai sangat mendesak, namun seiring waktu kehadiran rumah singgah masih belum terwujud, padahal rumah singgah sangat besar manfaatnya,” katanya. (pr/sal/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY