News, Sport and Lifestyle

Antisipasi Calo, Loket RSUD Dijaga Satpam

METROPOLITAN.ID | LEUWILIANG – Adanya kasus percaloan oleh oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di wilayah barat, Kabupaten Bogor, membuat pihak rumah sakit siap-siaga. Sebab, modus yang dilakukan oknum tersebut yakni berpura-pura membantu pasien dengan memberikan bantuan pembuatan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS), namun malah mengambil keuntungan sendiri.
Humas RSUD Leuwiliang Bambang Sumantri mengatakan, pihaknya langsung menugaskan petugas keamanan rumah sakit untuk berjaga-jaga di depan loket pendaftaran. “Belum lama ini ada pasien yang mengeluh ada orang yang menawarkan jasa pembuatan BPJS dengan mudah dan cepat. Ini kan merugikan pasien sendiri. Sebab, mereka harus bayar lebih tanpa ada hasil,” ujarnya.
Hal senada disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Inlaurizen. Ia mengimbau calon pasien tak mudah percaya kepada orang yang belum dikenal. Pasien sebaiknya bertanya ke bagian informasi jika ada yang tidak mengerti.
“Saat ini petugas keamanan sudah dikerahkan untuk mengawasi kehadiran calo yang sangat merugikan pasien RSUD Leuwiliang, termasuk soal daftar antrean,” bebernya. Ia juga berharap seluruh masyarakat bisa memiliki kartu BPJS, sehingga memudahkan masyarakat saat berobat.(ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *