SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Belakangan ini, anggota teroris kembali mengusik ketenangan masyarakat dengan ancaman bom. Hal tersebut membuat sebagian masyarakat merasa resah.
Untuk memberikan rasa aman terhadap warga, Pemerintah Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, Kabupaten Bogor, menggalakkan Program Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). “Belakangan ini sedang rawan, makanya kami terus berusaha menjaga keamanan lingkungan,” kata Bagian Trantib Kelurahan Sukaresmi Lukman kepada Metropolitan, kemarin.
Menurut dia, pihaknya bekerja sama dengan linmas dan babinsa untuk memantau keamanan di Kelurahan Sukaresmi, khususnya untuk memantau rumah kontrakan. “Bagi tamu yang lebih dari 24 jam diwajibkan lapor ke RT dan RW untuk antisipasi agar tak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan,” terangnya.
Tak hanya itu, pihaknya juga membuat program ronda yang diadakan setiap RW. Ia berharap masyarakat lebih merasa dilindungi. “Sampai sekarang ronda terus berjalan. Setiap kali kami kontrol, warga yang mendapat giliran ronda masih sangat antusias,” katanya.
Ia juga berharap seluruh warga Kelurahan Sukaresmi bisa berpartisipasi untuk saling menjaga lingkungan. “Sekarang ini sedang rawan, jadi keamanan harus lebih disiagakan,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY