News, Sport and Lifestyle

Antisipasi Teroris, Polisi Parung Sisir Kontrakan

METROPOLITAN.ID | PARUNG – Pasca penggeledahan rumah kontrakan pelaku ledakan Sarinah di Kampung Sukamanah, RT 04/ 02, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Polres Bogor melakukan Operasi Yustisi semua wilayah di Bumi Tegar Beriman.
Operasi tersebut dilakukan Polsek Parung kepada penghuni kontrakan di Kampung Waru RT 02/ 06, Desa Waru, Kecamatan Parung dan perbatasan wilayah Kecamatan Gunungsindur.
“Dalam operasinya, Polsek Parung menyisir satu persatu penghuni kontrakan yang ada di wilayah Polsek Parung,” kata Kapolsek Parung Kompol Asep Supriadi, kemarin.
Operasi tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Kapolres Bogor diteruskan ke setiap polsek agar menggelar Operasi Yustisi dan Cipta Kondisi.
“Untuk lokasi operasi ditentukan sendiri oleh polsek masing-masing. Operasi ini, sudah berlangsung sejak tiga hari yang lalu pasca terjadinya ledakan bom,” tuturnya.
Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Parung AKP Budi Susanto mengatakan, Polsek Parung menggelar Operasi Yustisi kali ini di dua desa, yaitu Desa Waru dan Desa Parung, Kecamatan Parung.
“Dalam operasi ini kami terjunkan 15 personel yang masing-masing lima dari Bintara Pembinanaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), lima anggota dari Serse dan lima dari Samapta Bhayangkara (Sabhara),” bebernya.
Ia menambahkan, selain memeriksa identitas penghuni kontrakan dan kos-kosan, pihaknya juga memberikan imbauan agar pendatang wajib melapor kepada ketua RT setempat. Tak hanya penghuni baru, bagi saudara yang menginap dalam jangka waktu lama pun wajib lapor.
“Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi adanya pelaku teroris yang kerap menempati kos-kosan dan kontrakan sebagai tempat persembunyian,” terangnya. (pb/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *