News, Sport and Lifestyle

Apel Bersama Kewilayahan, Sinergitas Polisi dan Aparat Desa

METROPOLITAN.ID | TANJUNGSARI – Kepolisian Sektor Tanjungsari menggelar Apel Bersama Kewilayahan di halaman Kantor Desa Pasirtanjung, Kecamatan Tanjungsari, belum lama ini. Apel tersebut diikuti sekitar 40 orang yang terdiri dari jajaran Polsek Tanjungsari, aparat Desa Pasirtanjung, kepala dusun, ketua RT/RW di-Desa Pasirtanjung serta perwakilan warga.
Dalam apel tersebut, Kapolsek Tanjungsari Iptu Hendra Kurnia menyampaikan arahan tentang situasi terkini keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Tanjungsari. ”Apel tersebut juga bisa menjadi wadah komunikasi antarjajaran desa dengan kepolisian, sekaligus memupuk disiplin agar terjalin silaturahmi yang baik,” terangnya.
Tak hanya itu, lanjut Hendra, apel tersebut juga mencerminkan posisi polisi dengan masyarakat sebagai mitra. Di mana satu sama lain tidak bisa dipisahkan dan saling membutuhkan, khususnya dalam menjaga kamtibmas.
Untuk itu, Hendra mengajak seluruh ketua RT/RW ikut ambil bagian dalam menjaga lingkungan guna mengantisipasi masuknya pelaku kejahatan atau menjadikan tempat kontrakan sebagai tempat persembunyiannya. “Mari aktifkan lagi siskamling. Semua harus turut serta dalam menjaga wilayahnya,” pesannya.
Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena menjelaskan, Apel Bersama Kewilyahan merupakan satu dari delapan program unggulan Polres Bogor. Apel tersebut biasanya dilakukan bersama muspika, aparat desa, perusahaan dengan unsur muspida.
“Tujuannya agar polisi bisa bersama-sama menjaga wilayahnya. Sebab, polisi tak bisa bekerja sendiri tanpa peran serta banyak pihak,” terangnya. (fin/b/ram/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *