Apkomindo Optimis Hadapi MEA 2016

by -

METROPOLITAN.ID – Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) menyambut datangnya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun ini. Walaupun bisnis di bidang Informasi Teknologi (IT) sempat melesu pada 2015 lalu, pihaknya tak berhenti memberi beberapa sistem kerja dan Sumber Daya Manusia (SDM).
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apkomindo Bogor Puguh Kuswanto menyatakan, tahun ini pihaknya akan menghadapi MEA dengan lebih profesional. Sebab, kenaikan dolar pada 2015  membuat 25 persen pengusaha IT gulung tikar. “Tahun ini kami tidak ingin itu terjadi lagi, jadi tentu saja persiapannya sudah jauh-jauh hari, termasuk SDM yang terus ditingkatkan,” ungkap Puguh saat Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Bogor di Hotel Pangrango, kemarin.
Ia juga tidak menampik jika pengeboman yang terjadi di Jakarta kemarin berimbas terhadap dolar. “Kita berdoa sama-sama, semoga ke depan lebih baik, karena efeknya ekonomi kita jadi terguncang,” ujarnya.
Sekadar diketahui, Puguh yang jabatannya segera berakhir menyatakan dirinya tidak akan mencalonkan kembali menjadi ketua di perhimpunan yang sudah membesarkan namanya. Sebab, ia ingin memberikan kesempatan pada rekan-rekan yang lain. “Saya mungkin akan lebih berperan di Dewan Pertimbangan Agung (DPA),” tandasnya. (fla/b/feb/run/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *