News, Sport and Lifestyle

ARB-Agung Sepakat Selesaikan Masalah

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menya­takan, baik Aburizal Bakrie (ARB) yang me­rupakan Ketua Umum Golkar versi Mu­nas Bali, dan Agung Laksono yang merupa­kan Ketua Umum Golkar versi Munas Ja­karta, sudah sepakat guna menyele­saikan masalah.

“Antara ARB dan Agung sudah ada ke­sepakatan sebe­lumnya untuk menyelesai­kan masalah ini dengan baik,” kata Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis.

JK yang juga merupakan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, juga memapar­kan bahwa putusan Mahka­mah Agung tidak me­ngakui hasil ketetapan baik Munas Ja­karta maupun Munas Bali, sehingga dikem­balikan kepada hasil munas sebe­lumnya di Riau.

Sedangkan bila yang berlaku adalah kete­tapan Munas Riau yang sudah berlangsung sekitar lima tahun lampau itu, ujar dia, ma­ka untuk munas partai yang baru harus bisa disele­sai­kan tahun 2016 ini. “Le­bih cepat lebih baik,” ucap­nya.

Sebelumnya, politisi Par­tai Golkar Abu­rizal Bakrie (Ical) menyambangi ke­diam­an dinas Wakil Presi­den Jusuf Kalla di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/1) ma­lam.

Ical mengatakan keda­tang­annya ke ru­mah Wapres Kalla itu untuk melaporkan terkait rencana pelaksanaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada 23 Januari.

“Tadi melaporkan ke Pak JK tentang akan diadakan­nya Rapimnas Partai Golkar dan juga melaporkan hasil pembicaraan saya, Habibie, Muladi dan Akbar Tan­jung. Saya harapkan dengan Ra­pim­nas ini selesai, dan Pak JK sepakat kita mengadakan Ra­pim­nas dulu,” kata Ketua Umum Partai Gol­kar versi Munas Bali.

Ditanya terkait pelaksa­na­an Rapimnas, Ical me­ngaku pihaknya akan me­ngun­dang Ketua Umum versi Munas Ancol Agung Laksono.

“Tentu akan kami undang karena pada dasarnya ini kan untuk mempersatukan (Par­tai Golkar),” tambah Ical.

Dia berharap dengan dise­lenggarakannya Rapim­nas, persoalan internal di tubuh partai berlambang pohon be­ri­ngin itu dapat selesai.(analisadaily.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *