SHARE

METROPOLITAN.ID – Arus lalu lintas di jalur Puncak diberlakukan satu arah (oneway) menuju Jakarta mulai pukul 14:00 WIB, kemarin siang. Arus lalu lintas cenderung lancar. Di beberapa kantong parkir dan pusat oleh-oleh terlihat penumpukan kendaraan sehingga terjadi kepadatan.
Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bogor AKP Bramastyo, penutupan satu jalur dimulai pukul 14:00 WIB. ”Kemungkinan penutupan tidak sampai pukul 19:00 WIB, karena kendaraan dari arah Puncak juga tidak terlalu banyak. Ini hanya sisa dari wisatawan yang akan pulang ke Jakarta,” kata Bramastyo kepada wartawan, kemarin.
Ia melanjutkan, kepadatan arus lalu lintas telah terjadi pada 2 Januari 2015. Saat ini, kendaraan yang turun dari Puncak menuju Jakarta tidak terpantau padat. ”Jika arus dari atas (Puncak) sudah berkurang mungkin akan secepatnya dibuka normal kembali dua arah,” ujarnya.
Meski tidak ada kepadatan berarti, sambung dia, penutupan dilakukan untuk mencegah kemacetan dari kedua arah. ”Kepada pengguna jalan yang akan menuju Cisarua dimohon bersabar. Masyarakat juga menggunakan jalur alternatif yang sudah diketahui,” pungkasnya.(hb/sal/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY