Asean Games, Jalan Layang Semanggi Siap Beroperasi

by -17 views

METROPOLITAN.ID –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal segera membangun Jalan Layang Non Tol (JLNT) untuk kawasan Bundaran Semanggi. JLNT tersebut akan mengakses langsung dari wilayah timur ke arah Bundaran HI dan dari barat hingga Blok M. ”Rencana mulai pembangunan dilakukan pada April 2016 dan diharapkan selesai sebelum ASEAN Games 2018,” terang Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.
JLNT tersebut akan dibangun tepat di taman Bundaran Senayan. Dengan demikian, kendaraan dari arah Cawang mengarah ke Bundaran HI serta dari Slipi ke Blok M dapat diakses langsung via JLNT itu. ”Sehingga dengan adanya JLNT tersebut kendaraan tidak perlu memutar jauh,” ungkapnya.
Selain itu, dengan adanya JLNT tersebut diharapkan dapat mengurangi beban kendaraan di Simpang Semanggi. Crossing kendaraan pun diharapkan berkurang dengan adanya JLNT tersebut.
”Tetapi, ekses daripada pem­ba­ngunan jalan layang ini tentunya dapat menghambat kendaraan, tetapi nantinya kan jadi lancar,” katanya. (rm/feb)

Loading...