SHARE

METROPOLITAN.ID – Berbalut pakaian seksi setengah dada dipadukan dengan celana pendek (hot pants), sejumlah siswi SMP tanpa malu menari di tengah kerumunan teman-temannya. Bocah bau kencur itu dengan penuh gairah melekukkan tubuhnya yang setengah terbuka. Terlihat ratusan remaja menyaksikan tarian erotis para cewek Anak Baru Gede (ABG) tersebut. Sesekali keringat mengucur membasahi rambutnya yang terurai. Innalillahi waa Innalillahi wa inna ilaihi Roji’uun, tulis seorang netizen mengomentari foto yang beredar luas di Facebook baru-baru ini.
Banyak kalangan yang dibuat geleng-geleng kepala melihat aksi ABG yang menikmati pesta bikini. Beberapa foto tarian erotis mereka telah menyebar di dunia maya dan membanjiri sejumlah media sosial. Mulai dari Facebook, Twitter dan forum diskusi lainnya.
Seperti yang diungkapkan seorang netizen perempuan di Facebook. “MeLihat foto2 unggahan ini, hanya bisa menyebut InnaiLahi waa Inna iLaihi Roji’uun…..,”tulis perempuan yang tinggal di Jakarta itu dalam akun laman Facebook-nya.
Foto-foto pesta bikini yang diselingi adegan intim tersebut memang telah membuat heboh jagat raya. Cewek ABG yang diduga masih duduk di bangku SMP itu menari begitu eksotis.  Di sebuah gedung tua, ratusan ABG berkumpul seolah merayakan pesta bikini yang telah diatur.
Beberapa dari mereka tanpa canggung bahkan penuh percaya diri  melenggak-lenggokkan tubuhnya layaknya penari dewasa. Senyum genit pun sesekali dilemparkan para penari itu pada remaja pria lainnya yang menonton. Tanpa berkedip, remaja pria itu pun memperhatikan setiap gerak tariannya.
Dari beberapa foto yang terungkap di forum diskusi, mereka juga mempraktikkan adegan intim layaknya suami-istri yang berhubungan badan. Adegan saling tindih terpotret jelas di foto yang kini bikin heboh itu.
Sejumlah netizen pun mengkritik habis-habisan soal beredarnya foto itu. “Sangat miris. Betapa rusak moral anak SMP ini,” kata seorang netizen.
Ada pula pihak yang menyalahkan aparat lantaran kecolongan atas terjadinya aksi amoral tersebut. “Prihatin. Aparat kecolongan, ortu kebobolan, masyarakat tutup mata,” ujar dia.
Namun, beberapa netizen meminta setiap orang tua memperhatikan perkembangan anak-anaknya. “Sayangilah putra putri kita, deteksi dini terhadap pergaulan anak anak yg menyim­pang….,” tu­lisnya.
Kasus pesta bikin memang bukan kali pertama menghebohkan warga. Sebelumnya, sempat pula beredar pesta bikini di kalangan SMA guna merayakan kelulusan Ujian Akhir Nasional (UAN). Kasus itu menguak ke publik pada pertengahan 2015 lalu.
Seorang psikolog dari Universitas Pancasila (UP) Aully Grashinta mengakui, perilaku remaja saat ini jauh lebih berani. Hal itu bisa dibuktikan dari beberapa penelitian yang menyebutkan perilaku seks pranikah remaja saat ini lebih terbuka. Menurut Shinta, hal  itu tak lepas dari pengaruh mudahnya mereka mengakses informasi secara cepat dengan gadget dan tayangan visual. Untuk itu, diperlukan pemahaman dan pondasi mengenai penanaman nilai moral pada anak sejak dini.
“Kemampuan anak untuk membedakan hal baik dan buruk itu berkembang sejak kecil. Ketika dewasa dan harus memutuskan dia sudah punya pondasi yang kuat. Pola asuh orang tua sangat menentukan kedewasaan anak,” jelasnya. (met/feb/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY