News, Sport and Lifestyle

Atlet Nasional Beradu Tangkas di AMY Cup

METROPOLITAN.ID – Pertarungan sengit bakal terjadi di turnamen Tirta Karya AMY Cup 2016, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, dalam memperebutkan piala bergilir AMY. Dalam pertandingan di kategori A ini, ada empat pasangan yang diunggulkan masyarakat di Kabupaten Bogor. Tercatat sebanyak 16 pasang pemain badminton yang mengikuti kejuaraan yang akan dimulai Sabtu (6/2), pekan depan.
Salah seorang peserta katagori A Devi Porda menuturkan, pasangan yang akan bertanding cukup berimbang, semua pasangan memiliki peluang yang sama untuk merebut tahta juara. “Intinya bukan juara yang dicari, tapi silaturahmi para pencinta bulutangkis di Bogor dan pencarian bibit altlet bulutangkis,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.
Sementara itu, Pembina Tirta Amy Cup Ahmad Haeruloh mengatakan, untuk katogori A open merupakan katagori yang banyak ditunggu lawan dan pencita Batminton. Pasalnya, kelas ini diisi para pemain yang berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang. seperti atlet asal Bandung, Bogor, Cianjur, Sukabumi, Serang, Depok, Bekasi dan Tangerang.
“Kelas ini paling bergengsi, setiap pasangan pasti akan beradu teknik mengingat  pertandingan ini sitem gugur” kata Ahmad Haeruloh.
Menurutnya, kegiatan ini merupakan pelaksanaan turnamen yang kedua, pesertanya cukup banyak peningkatan. Ada lima pasangan dari Tim Tirta Karya yang beradu teknik di katagori A.
”Sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor penunjang kemajuan olahraga bulutangkis. Satu bentuk keseriusan Tirta Karya, ke depannya akan dibuka klinik center,” pungkasnya.
Dalam turnamen ini, pasangan Porda Kabupaten Bogor Steven Hafiz, diprediksi bakal tembus ke final dan bentrok dengan pasangan Porda Bandung Bagus/Hafid. Dua pasangan unggulan lainnya yakni Admirak Hefi/Dani dan Fajar/Ahmad dari Jakarta Timur bakal jadi kuda hitam. (ads/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *