News, Sport and Lifestyle

Atletik Optimis Gondol Tiga Emas di PON

METROPOLITAN.ID – Lima atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor, dipastikan masuk dalam kontingen membela Jawa Barat (Jabar) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Kelima atlet tersebut, yakni Hendro, Enung, Tyas, Apriansyah dan Adriansyah yang diharapkan bisa menyumbang tiga medali emas untuk Jabar.
Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PASI Kabupaten Bogor Entis Sutisna mengatakan, dirinya sangat yakin atlet yang berada di bawah binaannya bisa meraih tiga medali emas yang ditargetkan. “Hendro, saya harap bisa meraih dua medali emas, sebab ia merupakan pemegang medali emas dalam SEA Game,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.
Tidak hanya Hendro, Enung juga pernah membela Indonesia di SEA Game. Karena usianya yang sudah mencapai 29 tahun, dirinya tidak terlalu menargetkan. “Tapi mudah-mudahan tetap bisa meraih prestasi yang baik,” ujarnya.
Dirinya tidak terlalu ambisius menargetkan para atlet untuk meraih medali sebanyak mungkin, namun dengan target tiga medali emas, ia meyakini itu sudah pasti bisa disumbangkan untuk Jabar. “Kalau kami lihat, atlet kami ini sebagian dari atlet SEA Game. Jadi kami yakin, tiga medali emas sudah pasti di tangan,” terangnya lagi.
Disinggung tentang lawan terberatnya, Entis mengaku, atlet dari Jawa Timur (Jatim) akan menjadi pesaing yang cukup berat. Sealin atlet kami harus bersaing dengan Daerah Khusus Ibukota (DKI), kami lihat atlet Jatim memiliki potensi yang baik,” pungkasnya. (ano/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *