News, Sport and Lifestyle

Awal Baru united

METROPOLITAN.ID – Setelah lama puasa gol, Wayne Rooney akhirnya mencetak gol lagi saat Manchester United (MU) menghadapi Swansea City. Manajer MU Louis van Gaal berharap, Rooney tak akan berhenti bikin gol. Rooney menjadi penentu kemenangan MU pada laga di Old Trafford, Sabtu (2/1). Striker berusia 30 tahun itu mencetak gol kedua ’Setan Merah’ yang memastikan timnya menang 2-1, yang dengan cerdik membelokkan umpan silang Anthony Martial untuk menjebol gawang Swansea.

Bagi Rooney, itu adalah gol pertamanya untuk MU sejak 9 November lalu. Tambahan gol tersebut membuatnya kini mengoleksi 238 gol bersama MU. Dia pun menjadi pemain tersubur kedua dalam sejarah The Red Devils terpaut 11 gol dari top skorer klub, Sir Bobby Charlton.
Salah satu masalah terbesar MU pada musim ini adalah tumpulnya lini depan mereka. Van Gaal berharap Rooney akan kembali tajam dan mencetak gol-gol lainnya. ”Saya sangat senang dengan Wayne. Saya sudah mengatakannya sepanjang musim,” ujar Van Gaal.
Ia mengaku sangat senang karena Wayen melakukan itu hari ini, dan ini adalah sebuah titik awal dan dia bisa terus mencetak gol.
MU kini menempati posisi kelima di klasemen Premier League dengan 33 poin dari 20 laga. Mereka terpaut sembilan poin dari Arsenal yang memimpin klasemen. (de/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *