SHARE

METROPOLITAN.ID | CIBINONG – Pasca teror berdarah di Jakarta beberapa waktu lalu, Polres Bogor mengumpulkan jajarannya membahas situasi keamanan terkini Bumi Tegar Beriman di Aula Devia Cita Polres Bogor, kemarin.
Hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran Polres Bogor dari kepala bagian (kabag), kepala satuan (kasat), kepala seksi (kasi), kepala unit (kanit) binmas polsek hingga seluruh Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) jajaran Polres Bogor.
Dalam kesempatan itu, Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto memberikan arahan tentang situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terkini pasca ledakan bom di Jakarta. Ia meminta jajarannya mewaspadai masuknya paham radikal dan teroris di Bumi Tegar Beriman.
“Waspadalah terhadap radikalisme dan terorisme yang bisa saja menyusup ke wilayah-wilayah,” pintanya.
Selain itu, ia memberi perhatian khusus kepada Babinkamtibmas. Sebab, Babinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di setiap desa-desa maupun kelurahan.
“Selain sebagai agen dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Babin juga menjadi ujung tombak dalam deteksi dini dari setiap gangguan kamtibmas di wilayahnya,” terangnya.
Ia berharap, Babinkamtibmas dapat menyerap informasi dan aspirasi yang berkembang di masyarakat. Babin harus mampu dan tahu setiap perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing.
“Babin merupakan jabatan terhormat pemegang amanah untuk melindungi, memgayomi dan melayani masyarakat,” pungkasnya. (fin/b/sal/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY