Badan Pengawas Pertimbangkan Saran Satu Kali Lebaran

by -1 views

Soal Revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Komisi B dan Badan Pengawas Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor kemarin telah melakukan pertemuan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor. Pada pertemuan itu, Badan Pengawas PD PPJ menyampaikan kinerjanya di 2015 serta membahas tentang revitalisasi pasar.
Anggota Badan Pengawas PD PPJ Suprapto mengatakan, pada pertemuaan itu Badan Pengawas hanya menyampaikan hal-hal umum saja seperti kinerja, rencana di 2016 dan tentang revitalisasi Pasar Jambu Dua, Pasar Bogor dan Blok F Pasar Kebon Kembang. Diwaktu bersamaan juga, Komisi B menginformasikan terkait sarannya tentang penundaan satu kali lebaran. “Sarannya bagus dan realistis, nanti konsultasi lagi. Kewenangannyakan tetap di Pemkot karena pasar itu milik Pemkot bukan pedagang,” ujar Suprapto kepada Metropolitan, kemarin.
Suprapto menuturkan, Kerangka Acuan Kerja (KAK) sedang tahap pematangan dan akan selesai dalam waktu dekat. PD PPJ juga akan mengekpose KAK ke Komisi B untuk memberi saran dan masukannya. “Yang terpenting pembangunan revitalisasi dijalankan sesuai kebutuhan dan aturan yang berlaku,” papar Suprapto.
Sementara itu, Ketua Komisi B Mardinus Haji Tulis mengatakan, belum ada keputusan apa-apa dari Komisia B karena dari pedagang juga belum ada kabar lagi. Kalau memang setuju baru nanti kami usahan lobi dengan direksi PD PPJ, kalau menolak Komisi B tidak bisa bantu lagi. “Kalau tidak mau, ya sudah kan kami sudah berusaha bantu tapi ditolak. Lagipula hak sewa di Blok F juga sudah habis sejak 2014 lalu,” pungkas Mardinus. (fla/b/ram)