News, Sport and Lifestyle

Banding Suarez Ditolak

METROPOLITAN.ID – Upaya Barcelona agar hukuman untuk Luis Suarez dikurangi tak membuahkan hasil. Sebab, banding Barca ditolak dan Suarez pun tetap harus menjalani larangan tampil pada dua laga.
Suarez mendapatkan hukuman tersebut akibat perbuatannya seusai pertandingan melawan Espanyol di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey yang dimenangi Barca dengan skor 4-1, pekan lalu. Striker asal Uruguay itu melakukan provokasi yang memicu kemarahan kubu lawan.
Ketika para pemain Espanyol menuju ruang ganti Camp Nou, Suarez yang sudah menunggu mereka me­ngatakan, ’Aku menunggu kalian di sini. Kemarilah, dasar sampah!’. Perkataan Suarez itu langsung menimbulkan keributan yang melibatkan para pemain dari kedua tim dan membuat petugas keamanan serta staf dari kedua tim harus melerai.
Setelah hukuman dijatuhkan, Barca langsung menyatakan akan mengajukan banding. Namun, banding tersebut mendapatkan penolakan dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).
Hukuman ini hanya berlaku di ajang Copa del Rey maka Suarez akan absen di laga leg kedua 16 besar melawan Espanyol. Dia juga belum bisa main di leg pertama babak perempatfinal jika Barca lolos. (de/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *