News, Sport and Lifestyle

Bangkit setelah Suami Meninggal Dunia

Kisah Wina, Ahli Totok Wajah (1)

METROPOLITAN.ID – Hidup akan berputar seperti roda yang dialami setiap insan manusia. Perubahan hidup itu biasanya terjadi tanpa diduga sama sekali. Bahkan, ada keinginan untuk menolak takdir yang begitu menyayat hati. Itulah yang dialami Winahyu. Melalui lika-liku kehidupan, wanita yang akrab disapa Wina itu pun kini meraih sukses dari kerja kerasnya.
Impian hidup bersama dengan suami sampai kakek nenek buyar seketika. Wanita kelahiran Bogor ini harus ikhlas kehilangan suaminya yang meninggal di Bandung pada September 2005 akibat serangan jantung. Jiwanya terguncang hebat, pikirannya kalut dan hatinya begitu sedih. Terlebih anak-anaknya yang sekarang hanya mempunyai seorang ibu.
Untuk menghilangkan kesedihan dan kekosongan hatinya, Wina mengikuti sebuah pengajian mental yang bisa membuat hatinya lebih terisi dengan mengingat Sang Khalik. Sebulan ia melakukan itu hingga perasaannya kembali tenang dan bisa kembali melanjutkan hidup dan merawat ke empat anaknya.
Setelah suami tercinta (alm) Adika Mulyana meninggal, Wina pindah ke rumah mertuanya yang memang tak jauh dari rumah peninggalan suaminya. Ia yang memang hanya ibu rumah tangga biasa mulai berfikir untuk bekerja. Kesempatan bekerja datang pada 2006 saat dirinya ditelpon pihak Universitas Pakuan (Unpak). Teman suaminya menawarkan Wina untuk menjadi admin di Poliklinik Kesehatan Unpak.
Wina mengatakan, dirinya meminta ijin terlebih dahulu kepada mertuanya apakah mengambil pekerjaan itu atau tidak. Karena jika menerima ia harus pindah ke Bogor dan harus meninggalkan Mekka Prayoga (anak pertama) dan Medina Prastasi (anak kedua) yang sedang bersekolah.  “Saya pindah ke Bogor untuk bekerja dan membawa kedua anak saya yang masih kecil,” kata Wina kepada Metropolitan.(fla/c/er)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *