SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Setiap gene­­rasi muda tidak semua memiliki priba­di berjiwa sosial. Meski demikian, banyak tokoh pemuda yang ingin membangun para pemuda agar memiliki jiwa sosial dan me ­nyatu dengan masy­arakat.
Salah satu tokoh pe muda Kampung Pulo, RW 10, Kelurahan Sukadamai, Kecamtan Tanahsaeral, Kota Bogor, Jamaludin, selalu berusaha memba­ngun generasi muda. “Pemuda merupakan generasi penerus bangsa. Dalam diri mereka harus dibangun jiwa-jiwa sosial agar bisa menyatu dengan masyarakat luas,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.
Menurut Jamaludin, pemuda tanpa dibekali pemahaman-pemahaman untuk bersosial akan sulit tumbuh dalam diri mereka untuk bersosial. Sehingga, para pemuda harus dibekali pemahaman agar bisa bersosial untuk menimbulkan jiwa yang peduli dengan masyarakat. “Intinya pemuda harus dibangun dan diberi pemahaman agar memiliki kontribusi bagi warga sekitar dan masyarakat luas,” kata pria yang menjabat sebagai ketua Unit Karang Taruna RW 10 itu.
Sementara itu, Pembina Pemuda RW 10, Dedi Wahyu Nugroho berharap, para pemuda menyibukkan diri dengan hal-hal positif. Sebab dengan menyibukkan diri akan mengurangi dan menghindarkan mereka dari hal negatif. “Sudah saatnya pemuda diarahkan menuju hal yang baik agar bisa diajak kerja sama untuk membangun masyarakat,” tukasnya. (ano/b/sal/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY