SHARE

METROPOLITAN.ID | KEMANG – Menanggapi keluhan warga yang ada di RW 04, Desa Parakansalak, Kecamatan Kemang, jalan lingkungan yang sudah rusak kini dibangun kembali. Beberapa warga pun mengaku senang menyambut pembangunan jalan tersebut. Hal ini dikatakan seorang warga sekitar, Minan (42). Menurut Minan, sejak dibangun pada 2013 lalu, kondisi jalan sudah berlubang dan mengganggu aktivitas masyarakat.
“Saya senang dengan ditambalnya jalan di wilayah kami. Karena jalan rusak ini sudah banyak dikeluhkan masyarakat,” ujar Minan, kemarin. Menurut dia, aktivitas masyarakat begitu tinggi dalam melintasi jalan di lingkungan RW 04, sehingga jalan tersebut butuh perawatan yang cukup agar tidak mudah rusak.
Terpisah, Kepala Desa Parakansalak, Sanim mengaku, perbaikan jalan tersebut berasal dari alokasi dana desa sebesar Rp25 juta agar bisa dinikmati masyarakat. “Kami sengaja memprioritaskan jalan ini, lantaran sering dilalui masyarakat dan intensitasnya tinggi,” kata dia.
Ia menerangkan, perbaikan jalan lingkungan merupakan wujud kebersamaan pemerintah desa dalam mengembangkan infrastruktur sebagai bentuk realisasi program pemerintah daerah.
“Saya berhrap dengan diperbaiki jalan lingkungan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, sehingga dapat mendongkrak kehidupan warga di Desa Parakansalak,” tuksanya. (pbr/yok/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY