News, Sport and Lifestyle

Bangun Karakter Siswa Lewat Gelar Maulid

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Di tengah kemajuan perkembangan teknologi, persoalan keimanan menjadi hal yang diperhatikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Bogor. Lewat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pihak sekolah ingin menularkan keteladanan sosok Rasulullah pada peserta didiknya.
Menurut Kepala SMPN 13 Tatang Mulyana, peradaban manusia yang semakin maju harus diimbangi dengan kualitas keimanan yang kuat. “Dengan maulid nabi, kita kembali kenalkan sosok manusia yang paling mulia,” ujarnya.
Ia menginginkan para siswanya agar menanamkan pondasi agama sehingga terbentuk karakter yang sesuai nilai-nilai keislaman. Menurutnya, gelaran Maulid ini sekaligus menyosialisasikan ’Nga-Bogor Bodas dan Bulao’ sehingga anak-anak didik dapat menanamkan keimanan, ketakwaan dan siar keagamaan di SMPN 13 serta kepada masyarakat.
“Kalau nilai-nilai itu sudah dipahami, Insya Allah sekolah ini bisa jadi unggul dalam perstasi, terampil dalam teknologi dan santun dalam berakhlakul karimah,” terangnya.
Ia juga mengajak seluruh siswanya untuk bersama-sama bermunajat demi mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW. “Kita berkewajiban untuk membangun karakter bangsa. Jadi suri tauladan yang baik serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” tandasnya. (do/tur/ar/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *