News, Sport and Lifestyle

Banyak Kendaraan Mengarah ke Jakarta, Jelang Pintu Tol Pejagan Macet

METROPOLITAN.ID – Kemacetan mulai terjadi di puncak arus balik liburan Natal dan tahun baru ini. Akibat banyaknya kendaraan yang mengarah ke Jakarta, lalu lintas menjelang masuk Tol Pejagan macet parah. “Padatnya jalur pantura Brebes yang dilewati kendaraan menuju arah Jakarta, berakibat kemacetan di sekitar pintu masuk Tol Pejagan. Saat ini, pukul 23.30 WIB sedang diaktifkan rekayasa lalu lintas dengan tiga lajur ke arah Jakarta dan satu lajur ke arah Semarang,” kata seorang pembaca detikcom, Mirza Ghulam Syarifuddin, Minggu (3/1/2016).

Mirza yang tengah menaiki bus dari Kudus menuju Jakarta itu mengaku sempat terjadi kemacetan panjang jelang pintu Tol Pejagan. Tak sedikit kendaraan yang akhirnya melalui jalur non tol. “Ini bus yang saya naiki ambil jalur non tol karena tadi macet parah. Nanti baru masuk di tol Cipali,” jelas Mirza.

Selama perjalanan dari Kudus, Mirza mengaku arus lalu lintas sangat lancar. Namun, akhirnya dia harus merasakan macet saat memasuki wilayah Brebes, Jawa Tengah. “Saya tadi berangkat dari Kudus jam 18.00 WIB, sepanjang jalan lancar. Baru ketemu macet di sini, sekitar 45 menit tadi kena macet terus bus belok pilih jalur non tol,” urainya. “Padatnya jalur pantura malam ini didominasi oleh kendaraan pribadi dan bus-bus AKAP yang mengarah ke Jakarta, mengingat besok adalah hari pertama masuk kerja dan sekolah setelah libur panjang tahun baru,” tutur Mirza.(detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *