SHARE

METROPOLITAN.ID | CIAWI – Mangkirnya sejumlah kepala unit di wilayah Ciawi saat dilaksanakannya rapat persiapan untuk Musyawarah Rencana Pembangun (Musrenbang) di aula kantor Kecamatan Ciawi, kemarin, membuat geram Camat Ciawi Agus Manjar. Ia mengaku, akan melaporkan kepala unit yang tidak hadir ke Bupati Bogor.
“Saya kecewa dengan mangkirnya sejumlah kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), di antaranya kepala UPT Pajak, UPT KB dan kebersihan yang hanya diwakili staf,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakannya itu sangat penting untuk para kepala UPT selaku pemangku kebijakan di satuan unitnya yang juga dinas terkait. Sebab, dalam rapat tersebut dibahas tentang bahan program Musrenbang tahun 2017. ”Saya rasa ini tidak bisa dibiarkan, apalagi mangkirnya kepala UPT sering dilakukan hampir setiap kali ada kegiatan,” katanya.
Agus menyatakan, selama ini pihaknya masih toleransi ketika kepala UPT yang diundang kecamatan selalu mangkir. ”Saya memang bukan atasan UPT tersebut, tapi saya hanya menjalankan perintah bupati saja untuk melaksanakan kegiatan ini,” paparnya.
Sementara itu, semua kepala desa yang ada di wilayah Ciawi pun menyesalkan ketidakhadiran sejumlah kepala UPT, saat kegiatan persiapan program kerja yang akan dilaksanakan tahun depan.
”Untuk kali ini, kami serahkan ke Pak Camat dulu, baiknya seperti apa kepala UPT yang mangkir hadir dalam kegiatan sekarang,” singkat Kepala Desa Citapen Eman Sulaeman. (hb/yok/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY