News, Sport and Lifestyle

Bapopsi Bogsel Cari Atlet Berprestasi

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Badan Pengelola Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kecamatan Bogor Selatan, mulai mencari atlet-atlet berprestasi melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan di lapangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kertamaya, Kelurahan Kertamaya, kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun. Pesertanya, ratusan siswa dari SD di Kecamatan Bogor Selatan.
Ketua Bapopsi Kecamatan Bogor Selatan Nuji menjelaskan, dalam O2SN ini hanya sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan. Pesertanya ada 404 atlet di mana 31 dari 47 sekolah di Kecamatan Bogor Selatan. Untuk itu, ia berharap dengan terselenggaranya O2SN 2016 ini, Kecamatan Bogor Selatan dapat mencetak atlet yang unggul dan berprestasi hingga tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. ”Kepada atlet dan offisial, saya meminta agar tidak hanya mengejar prestasi saja namun bisa membentuk karakter diri atlet yang baik. Sebab, kegiatan yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet yang akan dibina dan menjadi Tim Kecamatan Bogor Selatan yang akan berlaga ke tingkat Kota Bogor,” paparnya.
Ia berharap, para atlet selalu meningkatkan prinsip-prinsip pembelajaran namun harus menjunjung tingggi kejujuran, sportivitas dan kedisiplinan yang tinggi.
Sementara itu, guru olahraga SDN Kertamaya Enzuh menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini tidak hanya untuk mengembangkan bakat dan minat dalam bidang olahraga saja tapi juga memilih dan menyeleksi atlet terbaik tingkat dasar. “Ini merupakan ajang pencari bakat. Jadi, diharapkan nanti bisa mewakili Kecamatan Bogor Selatan ke tingkat Kota Bogor,” pungkasnya. (do/her/tur/ar/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *