SHARE

METROPOLITAN.ID – Bayu Gatra telah resmi berlabuh ke Sriwijaya FC (SFC). Eks timnas U-23 ini dikontrak selama empat bulan dengan opsi perpanjangan kontrak satu musim apabila kompetisi digelar kembali pada tahun ini.
Setelah memutuskan keluar dari Bali United penghujung tahun lalu, Bayu bertekad bisa merumput di luar negeri dengan alasan bahwa kompetisi di tanah air belum jelas. Akan tetapi, peluang itu sudah tertutup karena bursa transfer liga Malaysia telah berakhir. Sebab, pada Februari kompetisi mereka sudah bergulir.
Bayu juga sempat dikabarkan akan memperkuat klub Australia, Brisbane Roar dan klub-klub lokal lainnya seperti Arema Cronus, Mitra Kukar dan Persib Bandung namun pada prosesnya pemain asal Jember ini melabuhkan hatinya pada SFC.
Bayu mengungkapkan alasan menerima tawaran dari SFC karena mendapatkan keyakinan dari manajemen bahwa kompetisi segera bergulir. Rencananya kompetisi tersebut mulai diputar pada Maret mendatang.
“Pertama, saya menerima tawaran SFC karena manajemen menjamin akan ada kompetisi pada Maret mendatang. Kedua, karena bursa transfer di tim-tim luar negeri (Malaysia) sudah tutup. Saya telat, baru keluar dari Bali United 31 Desember sementara pada Februari liga Malaysia sudah jalan, jadi tidak bisa,” ungkap Bayu.
‘Laskar Wong Kito’ memberikan kontrak selama empat bulan kepada Bayu dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu musim apabila kompetisi benar-benar dihelat. Kendati begitu, Bayu optimis rencana tersebut bakal terealisasi. (de/suf/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY