News, Sport and Lifestyle

BCB Terus Gelorakan Budaya Cimande

METROPOLITAN.ID | CARINGIN – Kepedulian untuk melestarikan budaya Cimande ditunjukan organisasi masyarakat yang tergabung dalam Barisan Cimande Bersatu (BCB) di Desa Cimandehilir, Kecamatan Caringin, melalui olahraga futsal. Hal ini dilakukan dengan cara mengundang para pemain futsal di Kabupaten maupun Kota Bogor untuk ikut memeriahkan turnamen yang akan diadakan pada Febuari nanti.
Ketua umum BCB Duduh Maulana mengatakan, tujuan diadakannya turnamen Futsal Cup 2016 ini untuk menjalin silatu rahim antaranggota, serta memperkenalkan budaya Cimande kepada masyarakat.
“Pencak silat dan seninya ini akan kita gelorakan kembali sebagai bentuk kecintaan kami terhadap budaya Cimande,” ujar Duduh kepada Metropolitan, kemarin.
Ia mengaku telah berkoordinasi dengan seluruh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) se-Kecamatan Caringin demi menyukseskan kegiatan tersebut.
Sementara itu, anggota Polsek Caringin Bripda Aris Sugianto mengungkapkan, kegiatan ini sangat positif serta memerlukan dukungan semua pihak, karena olahraga merupakan bentuk budaya yang dapat mempererat tali silatuhrahmi antarwarga.
“Koordinasi BCB ke polsek sudah sangat baik, makanya saya sebagai perwakilan dari polsek ikut hadir di sini,” singkatnya.(nto/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *