News, Sport and Lifestyle

Bekali Diri dengan Ilmu Agama

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Pengajian bulanan sudah menjadi rutinitas bagi warga Kelurahan Kedungbadak, Kecamtan Tanahsareal, Kota Bogor. Biasanya kegiatan dilakukan di masjid atau majelis taklim yang berada di wilayah tersebut. Ketua pengajian bulanan Kelurahan Kedungbadak, Neneng Julaeha mengatakan, kegiatan dilaksanakan setiap Rabu pada minggu kedua. “Kadang kegiatan digabung dengan kaum bapak-bapak, tapi lebih didominasi ibu-ibu,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.
Dia mengaku, selain untuk menambah wawasan dalam mengejar ilmu agama, agenda itu untuk menjalin tali silaturahmi dan saling mengenal warga satu dengan yang lain. “Banyak manfaatnya, semakin banyak teman, dari yang tidak kenal, dengan pengajian ini sekarang semua orang menjadi lebih akrab,” katanya.
Dia berharap setiap ilmu yang didapat dari pesan yang disampaikan penceramah dapat diterapkan dalam bermasyarakat. Sehingga dapat terwujud kehidupan yang lebih damai dan sejahtera. “Mudah-mudahan dengan mengaji saudara kami bertambah dan juga dapat menjadi bekal untuk di akhirat nanti,” pungkasnya. (ano/b/suf/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *