SHARE

Kisah Sukses Yuliawanti Jadi Penata Rias (3)

METROPOLITAN.ID – Memiliki usaha tata rias membuat Yuliawanti harus terus mengasah keterampilannya. Uwiek -sapaan akrabnya- tak bosan belajar mengenai teknis tata rias dari berbagai daerah. Bahkan, ia juga pernah langsung belajar dari perias kepresidenan seperti (alm) Tien Santoso dan Tienuk Rifki sebelum akhirnya banyak mendapat pelanggan dari kalangan artis dan model seperti Zaskia Adya Mecca.
Uwiek sadar betul jika keterampilannya di dunia tata rias harus terus-menerus ditambah. Seiring perkembangan zaman, maka banyak ilmu taat rias yang juga berkembang. Ia tak pernah malas mengikuti berbagai workshop kecantikan, meski harus menyita banyak waktu, biaya dan tenaga.
Beberapa latihan yang pernah digelutinya di antaranya rias pengantin Sunda Putri, Sunda Siger, Jawa, Solo serta workshop rias pengantin Jogja Paes Ageng bersama Ibu Tienuk Rifki yang juga sama-sama perias kepresidenan. “Bagi saya ada kepuasan tersendiri ketika pelanggan menyukai make-up yang saya buat. Ini seperti mimpi. Karena awalnya saya tak pernah terpikir menjadi seorang make-up astis,” tutur Uwiek.
Dengan kepuasan pelanggannya, Uwiek mengaku bila kini usaha yang dirintisnya dari nol ini mampu membuat namanya semakin tenar sebagai perias pengantin berkelas. Kesempatan sebagai make-up artispun datang menghampiri dari seorang temannya. Tak tanggung-tanggung, project pertamanya sebagai make-up artis, merias seorang artis ternama ibukota Zaskia Adya Mecca. “Ada kebanggaan, ada deg-degan juga. Tapi, Alhamdulillah Zaskianya ramah dan ia juga suka sama hasil make-up saya,” terang Uwie.
Dari mulai itulah ia semakin dipercaya dan sering dipanggil untuk merias artis ataupun model. Menurut Uwie, tak ada kesulitan saat merias artis, model ataupun orang biasa. Hanya saja, sebagai make-up artis dirinya harus lebih sabar menghadapi beberapa model yang sedikit ‘ngeleyed’ karena kerap menunda waktu ketika di-make-up. Padahal untuk make-up butuh waktu hampir dua jam dengan jadwal yang begitu mepet. (fla/c/feb/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY