SHARE

Kisah Sukses Siti Nurhaela Bisnis Properti (2)

METROPOLITAN.ID – Berbagai cara dilakukan Siti Nurhaela demi mengawali bisnisnya. Untuk mendapat modal awal, ibu dua anak itu bahkan merogoh tabungan hingga meminjam dari teman-temannya. Siti Nurhaela pun yakin usaha yang dilakukan dengan kerja keras akan membuahkan hasil memuaskan.
Siti Nurhaela mengatakan, ia mengeluarkan modal dari tabungannya sendiri sebesar Rp30 juta, ditambah pinjaman uang dari teman-temannya dan bekerja sama dengan pihak material. Sehingga terkumpul modal Rp180 juta. “Dari situ saya bisa membuat rumah yang kemudian laku terjual dengan keuntungan Rp80 juta,” kata Siti Nurhaela kepada Metropolitan.
Hal tersebut membuat Siti Nurhaela semakin menikmati untuk terjun di bidang properti. Meski tak memiliki dasar dalam hal arsitektur rumah, istri Sonny Adrian itu yakin bisa menjalani bisnisnya. “Dengan bermodalkan pensil dan kertas lalu menuangkan ide dan imajinasinya di atas kertas,” akunya.
Tak hanya itu, Siti Nurhaela juga belajar secara otodidak melalui dunia maya. “Lebih ke otodidak langsung di lapangan saja,” kata Siti Nurhaela. Lebih lanjut Siti Nurhaela mengatakan, awal memulai tidak memberitahukan kepada suaminya, namun melihat hasil yang didapat ditambah passion dirinya yang sangat menyukai serba-serbi tentang rumah, membuat sang suami mendukungnya.
Salah satu dukungannya yakni dengan memberikan modal berupa tanah dan bangunan. Maka, pada 2008 Siti Nurhaela langsung memborong rumah dengan membuat enam rumah di Arzimar yang diberi nama Nabila Town House. Alhasil, semuanya ludes terjual. Tak perlu waktu lama, dirinya kembali membangun 22 unit rumah di Cilendek dengan nama Nabila Cluster. Hingga kini rumahnya sudah terjual 17 unit. (fla/c/er/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY