News, Sport and Lifestyle

Bentengi Balita dari Gizi Buruk

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Dalam setiap kegiatan pos pelayanan terpadu (posyandu) di Kabupaten Bogor tak lepas dari Pemberian Makan Tambahan (PMT). Tak terkecuali posyandu di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Makanan tambahan selalu diberikan kepada bayi dan balita sebulan sekali. Hal itu untuk mendukung vitamin, gizi dan pertumbuhan anak-anak.
Koordinator Posyandu Desa Ciburuy Parsih mengatakan, selain PMT, dilakukan pula penimbangan dan penyuluhan untuk mengenalkan anak-anak pentingnya makanan bergizi dan bervitamin. “Kegiatan rutin ini untuk memberikan semangat kepada ibu-ibu agar membawa anaknya ke posyandu,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.
Menurut Parsih, makanan yang diberikan kepada anak-anak itu berbeda. Hal itu agar anak-anak tidak merasa bosan dengan tambahan nutrisi yang diberikan. Sedangkan soal anggaran yang dikeluarkan untuk membeli makan datang dari puskesmas dan swadaya masyarakat. “Ada dari puskesmas, ada juga dari warga. Makanan itu berupa telur rebus, bubur kacang hijau, terkadang sayuran,” katanya.
Sebagai koordinator posyandu, ia harus membina sebelas posyandu lain yang ada di Desa Ciburuy. Ia pun selalu mengontrol untuk mengetahui keluhan warga. “Penyuluhan itu sangat penting agar bayi dan balita di desa ini terhindar dari gizi buruk,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *