News, Sport and Lifestyle

Bentengi Moral Pemuda Cisalopa

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Para pemuda Kampung Cisalopa, RT 04/02, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (Irema) Jami Al-Barokah rutin mengadakan pengajian setiap malam Senin. Pengajian tersebut diisi dengan mengkaji Kitab Ratib Al-Athos dan Kitab Ta’lin Muta’alim serta menggali ilmu fikih dari kitab Fathul Qorib yang digelar di majelis taklim.
Ketua Pengajian Irema Jami Al-Barokah Lukman Nulhakim mengatakan, pengajian diadakan untuk meningkatkan akhlak para pemuda. Selain itu, untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahim antarpemuda. “Ini kegiatan rutin untuk pembekalan moral para pemuda. Kita semua tahu bahwa saat ini kita sedang krisis moral,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Untuk memberikan pemahaman tentang akhlak yang baik, sambung dia, perlu dilakukan pembekalan sedini mungkin. Dengan mengaji, mereka (pemuda, red) diharapkan bisa menjaga akidah sunnah waljamaah sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW. “Ini untuk menjaga agar tidak ke luar jalur, terarah sesuai ajaran agama,” katanya.
Tak hanya malam Senin, lanjut Lukman, pengajian Irema Jami Al-Barokah juga dilakukan setiap malam Kamis dengan rutin ke rumah warga secara bergantian. “Di sesi ini, kami juga mengadakan tanya jawab di akhir pengajian. Tujuannya agar anggota bisa saling tukar pikiran,” katanya.(ano/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *