SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Bagi Edi Supardi, warga RT 01/04, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, menerapkan kesadaran cinta lingkungan kepada masyarakat merupakan suatu keharusan.
Bahkan, dia tak segan-segan memberikan contoh dengan mengarahkan warga agar membuang sampah secara teratur dan menciptakan lingkungan sehat. Hal itu dilakukan agar wilayah Desa Dramaga terasa aman dan nyaman.
Menurut dia, menjaga lingkungan itu tanggung jawab semua masyarakat. “Dengan keadaan seperti sekarang ini, saya sangat prihatin. Sebab, saya melihat masyarakat seakan tak lagi peduli terhadap lingkungan sekitar,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Ia mengatakan, banyak cara untuk memulai gaya hidup sehat. Mulai dari kecintaan terhadap area sekitar rumah tinggal. Jika semua itu sudah diawali, ia yakin di kemudian hari perilaku peduli terhadap lingkungan akan selalu diterapkan di berbagai tempat.
“Di manapun dan kapanpun, karena orang itu sudah terbiasa dengan bersih,” ujar pria yang menjabat sebagai sekretaris desa (sekdes) Dramaga itu.
Dia juga berharap seluruh warga Desa Dramaga bersama-sama menciptakan lingkungan sehat dan bersih. “Mari kita gotong-royong dan saling bantu demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY