Biar Kecil yang Penting Bermakna

by -5 views

Kisah Sukses Ning, Bisnis Kursus Kecantikan (HABIS)

METROPOLITAN.ID – Bergelut di dunia pendidikan non formal, Tri Nurnaningsih tentu melewati suka duka. Wanita yang akrab disapa Ning itu menjadikan segala sesuatunya sebagai pembelajaran. Kini, setelah berjalan, Ning pun mengaku sangat mementingkan kualitas.
Wanita penyuka warna biru dan hijau itu merasa miris dengan pemikiran masyarakat yang masih meremehkan Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK). Terutama dalam hal pengajaran, padahal di LPK diajarkan semuanya mulai dari tahap dasar sampai benar-benar ahli.
Ning bahkan tak terlalu mementingkan banyaknya peserta kursus, namun lebih kepada kualitas dari pesertanya. ”Walaupun kecil tapi bermakna itu lebih bagus dibanding jumlah banyak tapi tidak maksimal,” kata pemilik LPK Kirana itu.
Ning menjelaskan, LPK Kirana sering aktif dalam berbagai perlombaan yang digelar. Tak jarang, LPK Kirana keluar sebagai juara. Salah satunya pada 2013 LPK Kirana berhasil menyabet gelar sebagai lembaga unggulan.
Mengikuti lomba dan even semata-mata dilakukan untuk melatih peserta kursus dalam menerapkan hasil pembelajarannya di LPK. ”Kami akan terus mengembangkan LPK agar bisa berkembang sehingga bisa menjadi lahan kebaikan bagi semua,” tutupnya. (fla/c/er/wan)

Loading...